Telp. 0234-272655 Fax. 0234-275330| e-Mail: rsudkabindramayu@yahoo.co.id



INSTALASI GAWAT DARURAT

     Sebagai salah salah satu unit integral di RSUD Kabupaten Indramayu, IGD berfungsi untuk menerima, menstabilkan dan mengatur pasien yang menunjukkan gejala yang bervariasi dan gawat serta kondisi-kondisi yang sifatnya tidak gawat. IGD juga menyediakan sarana penerimaan untuk penatalaksanaan pasien dalam keadaan bencana, hal ini merupakan bagian dari perannya di dalam membantu keadaan bencana yang terjadi di tiap daerah.
    Selain area klinis, IGD RSUD Kabupaten Indramayu didukung fasilitas-fasilitas yang dapat menunjang beberapa fungsi-fungsi penting apotik, administrasi, dan kenyamanan staf. Dalam menjalankan fungsinya IGD didukung oleh tenaga medis sebanyak 39 orang yang terdiri atas 19 tenaga medis perawat yang berpengalaman dan 20 tenaga dokter umum dan spesialis.


    Selain itu untuk memenuhi akses pelayanan kesehatan 24 jam IGD RSUD Kabupaten Indramayu menyediakan fasilitas ruang igd yang terdiri atas 1 bed Resusitasi, 3 buah fasilitas pasien bedah, 3 buah fasilitas observasi pasien gawat darurat, 1 buah fasilitas pelayanan Neonatal, 3 buah fasilitas pelayanan khusus Kebidanan, 3 buah fasilitas khusus pelayanan pasien anak. Semua fasilitas tersebut digunakan untuk memberikan akses pelayanan 24 jam.