Telp. 0234-272655 Fax. 0234-275330| e-Mail: rsudkabindramayu@yahoo.co.id



RENSTRA RSUD KAB. INDRAMAYU

Rencana Pemasaran
  • Kebijakan Tarif
  • Untuk mendukung keterbukaan informasi, rumah sakit hendaknya dapat memberikan informasi mengenai perkiraan biaya pelayanan rumah sakit apabila masyarakat memerlukan informasi tersebut, sehingga masyarakat sebagai konsumen mendapat informasi kepastian biaya terhadap pelayananan yang diperolehnya.

  • Meningkatkan Kualitas Produk Pelayanan
  • Produk rumah sakit merupakan jasa pelayanan, dengan demikian upaya untuk meningkatkan produk pelayanan di rumah sakit tidak terlepas bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan.

  • Pemasaran Produk Pelayanan
  • Pemasaran produk pelayanan rumah sakit dilakukan setiap saat setiap tahun secara terus menerus baik secara konvensional maupun secara online.

  • Membangun Kerjasama dan Jejaring Pelayanan
  • Jejaring pelayanan kesehatan perlu segara dibangun, hal ini selain untuk meningkatkan pemasaran rumah sakit, jejaring ini juga sangat diperlukan untuk mengefisiensikan sistem rujukan pelayanan kesehatan. Adapun jejaring untuk pembiayaan pasien, dapat dikembangkan melalui kerjasama dengan lembaga jaminan kesehatan swasta, disamping dengan BPJS yang selama ini sudah berjalan.