Tanya Kami (WhatsApp)

RSUD Indramayu Lakukan Giat "Belanja Masalah" di Kidang Kencana 1,2, dan Hemodialisa (Spesial Hari Ginjal Sedunia)

18-03-24 | 13:23

RSUD Indramayu 18 Maret 2024

 

Belanja Masalah Ruangan Kidang Kencana 1,2 dan Hemodialisa (Spesial Edition Memperingati Hari Ginjal Sedunia / World Kidney Day (WKD) pada tanggal 14 Maret 2024)

Mengusung tema “Kesehatan Ginjal untuk Semua – Meningkatkan pemerataan akses pelayanan dan praktik pengobatan yang optimal” yang bertujuan meningkatkan kesadaran di kalangan petugas layanan kesehatan, dan tantangan terhadap biaya pengobatan dan aksesibilitas.

Sejalan dengan hal di atas, pelayanan Hemodialisis (Cuci Darah) merupakan salah satu layanan unggulan di RSUD Indramayu saat ini. Instalasi Dialisis beroperasional dengan jumlah alat dialisis sebanyak 32 unit / tempat tidur rata-rata kunjungan pasien sebanyak 55 orang per hari. Pada maret 2024 tercatat ada sebanyak 165 orang pasien hemodialisis rutin.

dr. Deden Bonni Koswara. MM (Direktur RSUD Indramayu) dalam kegiatan belanja masalah ke ruangan Hemodialisa menyapa dan meberikan motivasi dan semangat kepada pasien dan keluarganya agar tetap menjalani pengobatan dan hari-harinya dengan sukacita. “Jangan patah semangat, karena pasien yang menjalani cuci darah juga bisa hidup normal layaknya orang sehat. Maka tetap semangat, berpikir jauh ke depan untuk mencapai harapan dan impiannya.

Sekaligus memberikan titipan tanda kasih/bingkisan dan salam dari Bupati Indramayu, Ibu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. kepada semua pasien yang sedang mendapatkan pengobatan Hemodialisa.

Dalam kegiatan tersebut direktur RSUD Indramayu juga menyampaikan bahwa pelayanan Hemodialisa masih merupakan layanan unggulan di RSUD Indramayu dan dilayani tenaga dokter spesialis dan beberapa perawat yang menangani pasien HD telah bersertifikat nasional, kompeten di bidangnya dan mendapat pengakuan dari kolegium PERNEFRI.

Dalam hal ini terus berupaya ke depan ini untuk mengirim petugas lainnya yang belum mengkuti pelatihan agar seluruh petugas di Instalasi Dialisis dapat bersertifikat. Meskipun demikian, tentunya berharap jumlah pasien cuci darah jangan bertambah lagi.

Apabila mendapat kendala dalam pelayanan, Bapak/Ibu dapat menyampaikan keluhannya melalui petugas maupun fasilitas pendukung yang telah disediakan antara lain: Nomor WA Pengaduan , Petugas PIPP dan website RSUD Indramayu
 

-Humas RSUD Indramayu